• 0274 617885
  • keperawatan@poltekkesjogja.ac.id

Uji Kompetensi Bidang Keperawatan

Uji Kompetensi Bidang Keperawatan

Yogya (Keperawatan) – Sabtu, 19 Agustus 2017. Auditorium Graha Bina Husada (GBH), uji kompetensi merupakan suatu proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap sesuai dengan standar profesi guna memberikan jaminan bahwa mereka mampu melaksanakan peran profesinya secara aman dan efektif di masyarakat. : Kompetensi seorang perawat adalah sesuatu yang ditampilkan secara menyeluruh oleh seorang perawat dalam memberikan pelayanan profesional kepada klien yang aman dan etis, mencakup pengetahuan, ketrampilan, dan pertimbangan yang dipersyaratkan dalam situasi praktek.Pelaksanaan uji kompetensi regional / UKOMREG bidang keperawatan, dan gizi, dilaksanakan satu kali dalam satu tahun. Ujian dilakukan dalam jenis, uji tulis.

Semoga lulusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta akan semakin maju dengan adanya uji kompetensi dan profesionalisme lulusan perawat tidak akan diragukan lagi.

 

adminperawat

4 thoughts on “Uji Kompetensi Bidang Keperawatan

Victoria Goldie HandokoPosted on  1:51 pm - Aug 21, 2017

Apakah ada Jurusan D-IV keperawatan UGD ? Jika ada termasuk kedalam apakah keperawatan UGd tsb? D-III keperawatan atau D-IV keperawatan?

    adminperawatPosted on  4:29 am - Aug 22, 2017

    Trimakasih atas komennya.. di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta tidak ada jurusan KGD, sementara ini DIV keperawatan memiliki kompetensi kekhususan keperawatan Anestesi.

      yudhyefwantoPosted on  4:25 am - Oct 4, 2017

      Asalamualaikum wr.wb
      Saya ingin bertanya untuk jurusan DIV anastesi adakah syarat khusus untuk lulusan D3 keperawatan seperti saya.
      Dan apa saja persyaratan yg perlu saya siapkan untuk mendaftar.
      Teeima kasih

        adminperawatPosted on  7:41 am - Oct 4, 2017

        waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh.
        Trima Kasih Sdr Yudhyefwanto atas pertanyaannya..

        Jawaban:
        Kami pernah memiliki Prodi D4 Keperawatan Anestesi Reaninasi (KAR) dr th 2008-2013. Namun selanjutnya karena poltekkes (yg berada di bawah kemenkes) harus alih bina ke kemendikti maka utk sementara prodi kita hentikan untuk menunggu nama prodi baru (prodi d4 keperawatan anestesiologi). Saat ini kami sdg proses perijinan prodi baru td ke dikti. Kami masih menunggu ijin dulu. Bila sdh turun insyaAllah kami segera buka.

        Adapun program yg dulu dikenal dg “alih jenjang” nantinya akan dilaksanakan melalui program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)

Leave your message

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.