Forum Dialog Prodi



23 Feb 2024




Salah satu aktivitas program studi dalam satu semester adalah kegiatan belajar mengajar. Dalam aktivitas belajar mengajar diperlukan suasana belajar yang baik. Dalam menciptakan suasana belajar mengajar yang baik diperlukan peran antara mahasiswa, dosen, dan pengelola prodi. Apabila semua anggota civitas akademika dapat bekerja sama dengan baik maka suasana belajar yang baik dapat terwujud.

Maka dariritu, untuk menciptakan suasana belajar yang mendukung hasil belajar yang lebih baik dan maksimal perlu diadakan evaluasi. Evaluasi memerlukan pendapat dan aspirasi dari mahasiswa, dosen, dan pengelola prodi. Maka dari itu supaya dapat dilakukan evaluasi harus ada pendapat dari berbagai pihak.

 

Forum dialog prodi inilah yang akan digunakan sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi, pendapat, dan keluh kesah mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta khususnya mahasiswa prodi Sarjana Terapan Keperawatan dan Profesi Ners. Aspirasi mahasiswa dapat digolongkan dalam beberapa jenis atau kelompok. Yaitu, perkuliahan dan proses belajar mengajar, kinerja dosen, fasilitas, dan lain-lain. Diharapkan dengan adanya forum Dialog Prodi ini mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi secara detail. Schingga evaluasi juga dapat dilakukan secara maksimal.