Hari Perawat Nasional Tahun 2023



20 Mar 2023




Hari Perawat Nasional yang ditetapkan pada tanggal 17 Maret merupakan hari terbentuknya organisasi profesi perawat yaitu PPNI, terbentuk dari beberapa perawat yang menginginkan wadah secara nasional sehingga mampu menaungi profesi keperawatan. PPNI sebagai organisasi profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan pada intinya berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien, keluarga dan masyarakat.

Peran serta organisasi profesi dalam mewujudkan program khususnya di bidang kesehatan sangat penting dan seiring dengan berjalannya waktu disertai dengan kemajuan teknologi yang membantu pemahaman masyarakat dalam mengenal peran dan fungsi perawat sebagai salah satu pemberi pelayanan kesehatan pada masyarakat.

 

Kegiatan Peringatan Hari Perawat Nasional Tahun 2023 merupakan salah satu program kerja HMJ Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan acara perayaan yang mengusung tema "Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme". Pelaksanaan acara Peringatan Hari Perawat Nasional Tahun 2023 ini akan dilaksanakan dengan mengadakan beberapa serangkaian perlombaan dan acara seremonial yang bekerja sama dengan civitas akademika Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.